Friday, May 28, 2010

kadang...

hidup itu, penuh kadang. karena memang kadang sendiri memberikan suatu bentuk ketidakpastian tentang kehidupan.
setiap detik, setiap momen, hanya berisi tentang kadang. hmm, sebagai contoh misal kita ingin melihat suatu permasalahan.

masalah A. kalau secara simple pernyataan yang bisa terbersit adalah masalah itu kadang tampak luarnya aja rumit. tapi ketika kita melihat masalah itu lebih intens lagi, justru solusi yang kita butuh itu sangat sederhana dan ada di depan kita.

tapi, yang lebih sering lagi adalah masalah yang sebenarnya sangat sederhana dan simple, tapi entah beberapa orang malah mencari solusi yang rumit dan berbelit-belit.


bahkan kadang, untuk masalah yang penyelesaiannya simple kita kadang memiliki ide-ide gila yang gak rasional buat nyelesaikan masalah itu.


coba deh kalo kita punya masalah, apalagi buat anak remaja seusia kita. hmm, sosiolog bilang masa remaja itu kurvanya dinamis, naik turun. nah, remaja seusia kita kalo dapat masalah apalagi kalo mood kita lagi turun banget. dijamin, macam-macam aja solusi yang kita pikirin ya kabur dari rumah lah, gak sekolah lah, gak mau makan lah, ngurung diri dalam kamar lah, bahkan sampe ada yang mikirin buat bunuh diri. hahahaha jayus banget kan yah?


hmm, maka dari itu, kita harus bijak ngeliat masalah dengan perspektif yang bener. kadang, masalah simple kalo perspektif kita ngeliatnya salah bisa bikin jadi rumit. intinya, masalah itu kayak jarak kita ke pintu yang menghalangi kita, dan dibalik pintu itu ada hikmah yang terkandung.


jadi, yang kita harus lakukan adalah struggle buat menuju pintu itu dan ngambil hikmah yang ada dengan lapang dada.

No comments:

Post a Comment

recently listening


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

About Me

Followers

Search

Copyright Text